Bantul, gemi.co.id — Menjaga keharmonisan rumah tangga di kala ujian ekonomi mendera, merupakan salah satu tantangan dalam kehidupan rumah tangga. Faktor perekonomian masih menjadi salah satu penyebab terbesar perceraian. PHK, suami tidak bekerja, istri lebih besar pendapatannya, dan lain sebagainya.

Dengan maraknya kondisi ini, Koperasi GEMI sebagai koperasi yang 80% anggotanya adalah perempuan pengusaha mikro, mengadakan pengajian tentang keharmonisan rumah tangga pada 23 Agustus 2019 lalu. Bertempat di Kantor Cabang GEMI Bantul, pengajian yang diisi oleh Ustadzah Rochma Yulika (konsultan keluarga -red) ini berlangsung meriah.

Ustadzah Rochma menyampaikan bahwa keharmonisan rumah tangga harus diusahakan oleh semua pihak, baik suami, istri, dan anak sekalipun. Semuanya memiliki kewajiban menjaga keharmonisan rumah tangga. Sehingga masalah ekonomi yang mungkin akan terjadi bisa tetap  dihadapi dengan tenang.

Selain pengajian, GEMI juga mengadakan bazaar sembako murah dan juga baju pantas pakai. Sembako murah ini dijual perpaket seharga Rp 25.000,00 dan Rp 40.000,00. Sedangkan baju pantas pakai berkisar antara Rp 10.000,00- Rp 20.000,00.

Anggota GEMI sangat senang dengan adanya pengajian dan bazaar ini. Koperasi GEMI sebagai lembaga keuangan tidak hanya mengadakan kegiatan simpan pinjam saja, ada banyak kegiatan lain yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas anggota GEMI.

(lz)