Nama rembug : Retno Palupi

Jumlah anggota : 10 orang

Alamat rembug : Kp. Kantilrejo, Kel Ngupasan, Kec Gondomanan, Kota Yogyakarta

Usaha anggota : warung makan, angkringan, bakmi jowo, daging mentah,dll

Dari kantor ke Jalan Kusumanegara lalu lurus menuju kantor Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Setelah melewati perempatan Hotel Melia Purosani, Anda akan bertemu dengan deretan ruko. Motor terparkir rapi di sisi kiri jalan. Sedangkan sisi kanan jalan adalah halaman samping Kantor Gubernur DIY. Lokasi kumpul Rembug Retno Palupi ada di dalam gang sisi kiri. Di rumah Ibu Tukijah, anggota yang berjumlah 10 orang berkumpul untuk melakukan transaksi angsuran dan tabungan dengan fasilitator.

Rembug ini sudah berjalan selama 5 tahun, tepatnya sejak Mei 2013. Hampir seluruh anggota rembug memiliki usaha. Usaha yang dimiliki oleh anggota antara lain warung makan, bakmi jowo, angkringan, jual gorengan, dan menjual daging sapi.

Beberapa rembug di lingkungan tersebut hanya bertahan 2-3 tahun saja. Salah satu anggota menyampaikan bahwa kerukunan dan kesadaran anggota untuk berkumpul sepekan sekali sangat berpengaruh terhadap kelanjutan kelompok. Walaupun tidak setiap pekan bisa komplit, tetapi anggota sudah berkomitmen untuk membayar angsuran dengan menitipkan kepada koordinator rembug.

Para anggota mengaku senang bergabung dengan GEMI karena banyak manfaatnya. Pinjaman dari GEMI bisa mengembangkan usaha yang sedang dilakukan dan itu sangat membantu perekonomian keluarga. Angsuran dengan sistem rembug minggon juga memudahkan anggota. Tidak hanya mengangsur pinjaman, bahkan anggota yang menabung rutin dan memiliki saldo terbanyak akan mendapatkan hadiah dari GEMI.