Hari jum’at 4 Desember 2015, Kantor GEMI Area Gunugkidul mengadakan acara Pelatihan pembuatan kripik kacang. Kripik kacang ini pada umumya digemari oleh masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya, dari orangtua hingga anak-anak. Ke depan diharapkan, para ibu-ibu dapat memahami lebih detail cara pembuatan kripik kacang, baik untuk konsumsi sendiri maupun diolah hingga menjadikannya sebagai sumber penghasilan baru.
Acara ini diselenggarakan di Kantor GEMI Area Gunungkidul, dan diikuti oleh sekitar 12 orang ibu-ibu anggota Koperasi GEMI dengan pembandu Ibu Sudartini. Acara ini dimulai pada pukul 08.00 pagi, hingga siang hari, dengan target pembuatan kripik kacang hasil jadi sebesar dua kilogram.
Kripik kacang sering disebut dengan rempeyek. Makanan ini renyah dan gurih, dikonsumsi secara langsung ataupun sering disjikan sebagai pengganti lauk pauk. Bahan-bahan yang dibutuhkan dalam pembuatan kripik kacang adalah kacang tanah , tepungberas, santan kelapa, telur, dan berbagai aneka bahan bumbu lainnya, seperti bawang putih, kemiri, dan seterusnya.