Menteri Pendidikan Bapak Anis Baswedan diapit oleh  Pak Much. Maskuri dan Pak Wawan Andriyanto, dari LKMS GEMI
PBMTI (Perhimpunan Baitul Maal wa Tamwil Indonesia) melaksanakan kegiatan Launching “Bangga Koperasi di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta, pada tanggal 6- 8 Oktober 2015. Kegiatan ini diikuti oleh 561 BMT anggota PBMTI yang tersebar di hamper seluruh Indonesia. 
Acara ini dihadiri oleh sekitar 2.000 orang, sebagai perwakilan dari BMT-BMT yang bergabung dalam PBMTI. LKMS GEMI, sebagai anggota PBMTI, hadir di acara ini diwakili oleh Ekantini Puji Basuki (Direktur GEMI), Rohmiati (Bidang Tamwil), serta Much. Maskuri (Dewan Pengawas) dan Wawan Andriyanto (Dewan Pengawas Syariah). 
Kegiatan “Launching Bangga Koperasi” diikuti dengan beberapa agenda kegiatan lainnya yang tidak kalah penting, yaitu Pemilihan Wali Amanat dan Ketua Umum PBMTI dan Pembahasan gerakan Tamwil dan Maal ke depan. 
Acara Inti Launching Gerakan “Bangga Koperasi” diresmikan di Gedung Smesco Kantor Kementerian Koperasi dan UMKM yang dihadiri oleh 2 Menteri, yaitu Menteri Koperasi dan UMKM, Bapak Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Bapak Anis Baswedan.Sedangkan Dalam Pemilihan Wali Amanat, terpilih Bapak Joelarso sebagai Ketua Umum PBMTI.
Sedangkan dalam agenda Pembahasan gerakan BMT dibagi menjadi dua komisi besar, yaitu komisi tamwil dan komisi maal. Dalam agenda tersebut menghasilkan butir-butir rekomendasi, yaitu;
Rekomendasi Untuk Semua BMT
    1.      Mewajibkan semua BMT anggota PBMTI untuk memiliki minimal 1 orang SDM untuk mengelola Baitul Mall secara full time paling lambat januari 2016.
 
   2.      Bagi BMT yang sudah mengelola Baitul Maal minimal 5 tahun, wajib memiliki staf yang focus pada program pemberdayaan.
    3.      Mewajibkan karyawan BMT untuk membayar zakat di Baitul Maal BMTnya masing-masing
   4.      Menuntaskan program wakaf Gedung PBMTI paling lambat 2016 di bawah koordinasi pimpinan BMT masing-masing
   5.      Membentuk MKU (Membangun Keluarga Utama) rumpun pegawai dan MKU rumpun  Anggota minimal masing-masing 1 rumpun di tiap BMT di tahun 2016.
   6.      Mendorong BMT yang sudah mengelola Baitul Maal untuk mendaftarkan diri menjadi nazhir wakaf uang.
Rekomendasi Untuk Pusat
1.      Mendorong PBMT Ventura menjadi LKS PWU (Lembaga KEuangan Syariah Penerima Wakaf Uang).
     2.      Memperkuat struktur organisasi baitul Maal BMTI Pusat
    3.      Membentuk “PBMT Rescue” sebagai unit yang mengoordinasikan aktivitas penanganan bencana alam di komnitas PBMT.
   4.      Penggunaan merk dan logo “PBMT Baitul Maal” yang konsisten di semua tingkat dengan membolehkan pencantuman identitas wilayah atau daerah
   5.      Membangun Database Baitul Maal Anggota PBMTI Menyusun BUku PEdoman Standart Pengelolaan Baitul Maal.
    6.      Mengesahkan Buku Panduan MKU (Membangun Keluarga Utama)
   (AAr)